Profil Sekolah
Nama Sekolah | : | MTs Nurul Islam Slatri |
Jenis Sekolah | : | swasta |
Nss | : | 121233290046 |
Npsn | : | 20364765 |
Tanggal Berdiri | : | 1983-07-01 |
Akreditasi | : | B |
Program Jurusan | : |
|
Izin Operasional | : | Wk/5.c/27/Pgm/Ts/1987 |
Luas Tanah | : | 3.513 m² |
Kurikulum | : | Merdeka |
Jam Aktif | : | 07.00 |
Jumlah Guru Staff | : | 24 |
Jumlah Siswa | : | 315 |
Jumlah Rombel | : | 11 |
Jumlah Prestasi | : | 0 |
Slogan Sekolah | : | |
Kepsek | : | IMAM MUNANDAR, S.Ag. |
Nip | : | |
Masa Kerja | : | 24 Tahun |
Izin Memimpin | : | |
Status Kepegawaian | : | |
Pendidikan Terakhir | : | S1 |
Deskripsi Sekolah
SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA MADRASAH
Dilandasi semangat untuk mencetak dan mencerdaskan generasi muslim di Kabupaten Brebes, khususnya di desa Slatri pada bulan Juli 1983 Yayasan Pendidikan Nurul Islam mendirikan sekolah lanjutan tingkat pertama berbasis agama yang diberi nama MTs Nurul Islam Slatri di atas sebidang tanah wakaf seluas 3.513 m² yang terletak di desa Slatri Larangan Brebes. Bangunan ini sekarang terdiri dari 10 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang laboratorium, 1 ruang TU dan Perpustakan serta beberapa MCK.
Kegiatan belajar mengajar pada tahun pertama diikuti 55 siswa yang dilaksanakan pagi hari. Adapaun untuk tenagapengajar/guru, sebelum mendapat bantuan guru dari Departemen Agama Kabupaten Brebes diisi oleh guru SD/MI setempat dan alumnus dari pondok pesantren.
Perjalanan MTs Nurul Islam Slatri selalu melakukan pembenahan dan pembangungan demi tercapainya hasil yang maskimal. Selama 28 tahun berjalan, pekembangan jumlah siswa mengalami pasang surut, sehingga kami melakukan inovasi untuk membangun kenyamanan dan infrastruktur demi MTs Nurul Islam Slatri maju dan sukses.
VISI DAN MISI MTS NURUL ISLAM SLATRI
VISI
*UNGGUL DALAM PRESTASI BERDASARKAN IMTAQ (IMAN DAN TAQWA) DAN IPTEK (ILMU PENGETAHUAN DAN TEKHNOLOGI)".
MISI
1. Meletakkan dasar-dasar keimanan dan ketaqwaan dengan peilaku akhlaq yang mulia.
2. Mengembangkan proses pembelajaran dan bimbingan yang efektif.
3. Mendorong semangat kemandirian peserta didik.
4. Memotivasi untuk mengenal potensi diri peserta didik.
5. Meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan ekstrakurikuler.